Friday, February 15, 2013

Fruits Basket

      Fruits Basket, berkisah tentang anggota keluarga Sohma yang dikutuk menjadi Jyunishi (12 Binatang dalam Shio China) apabila mereka berpelukan dengan lawan jenis.
       Suatu hari, Honda Toru, seorang Siswi SMU, terpaksa tinggal di Tenda karena Ibunya sudah meninggal dan rumah kakeknya sedang direnovasi. Ternyata, tanah tempat dia mendirikan Tenda adalah tanah milik Keluarga Sohma. Kebetulan, Sohma Yuki adalah teman sekelas Toru yang menjadi idola para Siswi SMU. Tapi dia Pemuda yang misterius yang tidak suka dipeluk perempuan . Karena tahu Toru tinggal seorang diri di Tenda, Yuki dan Sepupunya, Sohma Shigure, Menawari Toru untuk tinggal bersama mereka. Dan akhirnya Toru bersedia tinggal di rumah mereka.
        Karena di rumah Yuki ada kamar kosong, saat Toru melihat kamar tersebut, tiba-tiba datang seorang     Cowok berambut orange, dan mengajak Yuki berkelahi dan saat itulah Toru mengetahui rahasia besar keluarga Sohma, karena tidak sengaja Toru memeluk Yuki, Shigure, dan Cowok yang bertengkar dengan Yuki, dan tiba-tiba mereka semua berubah menjadi Jyunishi, Yuki berubah menjadi Tikus, Shigure berubah menjadi Anjing, dan Cowok berambut orange berubah menjadi Kucing .
       Toru panik karena semuanya berubah menjadi binatang ! Shigure pun akhirnya menceritakan asal usul Keluarga Sohma. Seluruh Keluarga Sohma telah dirasuki oleh Siluman Binatang 12 Jyunishi (Shio), kecuali Sohma Kyo (Cowok Berambut Orange) yang dirasuki siluman Kucing. Ini adalah rahasia terbesar keluarga Sohma. Dulu, rahasia itu juga pernah terbongkar dan semua yang mengetahuinya dihapus ingatannya. Tapi untunglah Akito, Kepala Keluarga Sohma, memutuskan untuk membiarkan ingatan Toru, asal dia bersedia tidak menceritakan rahasia itu kepada siapapun .
        Dari sinilah awal dari kisah toru dalam menjalani kehidupannya di rumah keluarga Sohma, nantinya Toru juga akan dihadapkan dengan Keluarga Sohma yang lain, yang juga terkena kutukan 12 Shio. Persahabatan, kekocakan & kasih sayang yang membuat Anime ini sangat enak untuk ditonton, juga banyak kutipan-kutipan bijak yang terkandung dalam ceritanya sehingga Anime ini jadi Top Rating waktu masanya. 


No comments: